Honda ‘Recall’ Odyssey dan Accord, Spion Tiba-tiba Terlipat!

0
H OtomoTrends.com, Jakarta. Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor mengatakan, penyelidikan telah dilakukan prinsipal termasuk HPM beberapa bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk recall. Alhasil 3.213 unit Accord produksi tahun 2013-2017 dan 1.498 unit Odyssey produksi tahun 2013-2017 teridentifikasi ada masalah pada komponen switch door mirror.

Sebanyak 4.711 Honda Odyssey dan Accord di Indonesia ditarik dari tangan konsumen untuk menjalani penggantian komponen tombol pengatur kaca spion. Aktivitas product update (PUD) ini dimulai pada hari Kamis, 1 Februari 2018 sampai enam bulan ke depan. Keputusan recall mobil Honda di Indonesia sesuai arahan dari prinsipal di Jepang. Sebab kasus ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di sejumlah negara tempat di mana pemasaran kedua model tersebut, seperti Thailand, Malaysia untuk wilayah Asean. Terhadap kasus ini, konsumen di dalam negeri sebenarnya tidak menyadari jika mobil yang mereka pakai selama ini mengalami masalah pada bagian tersebut yang tersimpan fitur retractable mirror (fitur pengatur buka tutup spion).

Bahkan tak satupun konsumen mengeluhkan ada kerusakan switch door mirror tersimpan di doortrim yang menyebabkan spion luar dapat menutup dengan sendirinya saat berkendara atau memarkir kendaraan. Dengan tidak adanya keluhan dari pemilik Honda, bukan berarti HPM lepas tanggung jawab dan memendam kasus ini tanpa ada satu pun konsumen tahu.

Baca Juga: Mulai 5 Februari 2018, Motor Lewat Jalur Cepat Thamrin Ditilang!

Recall ini adalah hak konsumen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan. Ini adalah kebutuhan mendesak adalah agar konsumen merasa nyaman selama proses berkendara. Kampanye penggantian komponen ini dimulai pada hari Kamis, 1 Februari 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 30 menit dan mobil konsumen yang teridentifikasi tidak dikenakan biaya sepersen pun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply