Harga Tesla Termurah Bakal Merapat ke Indonesia

0
H OtomoTrends.com, Jakarta. Peraturan presiden (perpres) mengenai kendaraan listrik sudah diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tentu hal ini membuka peluang bagi pebisnis otomotif untuk menjual mobil listrik. Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim menyambut baik hal tersebut.

Sebab perusahaan yang dipimpinnya menjadi salah satu importir umum yang membawa Tesla ke Tanah Air. Namun Rudy Salim menyebut Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen tidak akan merubah banyak harga jual dari mobil listrik Tesla yang diimpor utuh ini. Seperti yang diketahui model Tesla X dan S yang dibawanya, masih menyentuh angka di atas Rp 2 miliar. Sebagai langkah selanjutnya, untuk menstimulus pasar Rudy mengatakan hendak memboyong mobil listrik termurah dari Tesla ke Indonesia yang direncanakan pada akhir Agustus 2019. Rudy Salim tentunya melakukan diversifikasi produk dengan akan memperkenalkan varian Tesla paling terjangkau yaitu Tesla model 3 akhir agustus ini.

Kisaran harganya akan jauh di bawah model S dan X. Prestige Image Motorcars selaku importir umum yang dipimpin Rudy Salim menyebut bakal menghadirkan mobil listrik Tesla paling terjangkau di akhir Agustus 2019. Mobil Tesla yang diperkenalkan adalah Tesla Model 3. Seperti yang diketahui, Tesla model S dan X merapat lebih dulu ke Indonesia yang hingga saat ini banderolannya di atas Rp 2 miliar.

Harga mobil Tesla model 3 ini berkali-kali lipat dari negara asalnya. Saat mulai dikirim ke tangan konsumen pada Juli 2017 di Amerika Serikat. Model 3 dikatakan dibanderol berkisar mulai US$ 35.000 (sekitar Rp 367 juta). Rudy Salim mengatakan harga Tesla yang naik berkali-kali lipat hal ini dikarenakan pengenaan pajak impor yang cukup besar, kendati pajak penjualan atas barang mewah nol persen alias dibebaskan.

Baca Juga: Rencana Lamborghini Ikut Balapan Le Mans

Rudy Salim masih terkena PIB (Pemberitahuan Impor Barang) sebesar 50%, PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10% dan PPH (Pajak Penghasilan) 10%, lalu ketika mobil tersebut tiba dan mau digunakan maka akan terkena lagi BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) sekitar 11%. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.