Foto Profil Pasangan Kakek-Nenek Pakai Pelat B Keliling Asia-Eropa

0
F OtomoTrends.com, Jakarta. Ada yang menarik dilakukan oleh Teddy Unggul Wicaksono menyetir Toyota Fortunernya sejauh 60.000 km untuk mengenalkan Indonesia. Bukan hanya ingin berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam dengan mobil saja yang menjadi latar belakangnya. Hal itu terlihat dari sebuah stiker bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’ di pintu mobil bagian depan sebelah kanan dan kiri.

Stiker tersebut bukanlah sponsor, melainkan Teddy dan sang istri Yana Kusryanti yang mencetaknya sendiri. Teddy menuturkan, kebanyakan orang lokal setempat di negara yang mereka singgahi tak mengetahui Indonesia, tapi tahu tentang Bali. Padahal Bali merupakan bagian dari Indonesia. Total perjalanan itu menghabiskan waktu selama 8 bulan dari bulan Mei 2017. Mobil pun baru kembali ke Indonesia pada akhir bulan Januari 2018. Bodi mobil SUV bercat putih itu masih kotor dan diselumuti lumpur dari Eropa. Di bagian belakang mobil ada tulisan Right Hand Drive dan beberapa bendera negara di sisi kanan belakang mobil.

Itulah mobil yang digunakan pasangan kakek nenek Teddy Unggul Wicaksono dan Yana Kusryanti untuk keliling Eropa berdua. Tanpa bantuan sponsor, pasangan kakek nenek Teddy Unggul Wicaksono dan Yana Kusryanti bisa mewujudkan mimpi mereka keliling Eropa dengan mengendarai mobil. Total 28 negara mereka singgahi selama perjalanan dengan rute yang mirip seperti rute jalur sutera itu.

Baca Juga: Formula 1 Gantikan Grid Girl Dengan Anak-Anak, Ikuti Trend Zaman Now

Uniknya, mobil yang mereka kendarai adalah mobil pribadi dengan pelat B atau pelat Jakarta. Ini juga merupakan kali pertama bagi keduanya berkendara dengan jarak yang cukup jauh. Rute terjauh yang ditempuh Yana dan Teddy dengan mengendarai mobil adalah Jakarta-Bali setiap tahun. Bermodalkan referensi dari video-video di Youtube sebelum berangkat, perjalanan ini dilakukan keduanya sekaligus untuk mengenalkan nama Indonesia di negara-negara luar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply