Foto Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 HD Jadi Optimus Prime Dengan Biaya 200 Juta

0
F OtomoTrends.com, Jakarta. Ada yang menarik dengan truk jenis Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 HD dimodifikasi hingga mirip seperti Optimus Prime, tokoh robot mobil dalam film Transformer. Truk modif berwarna kuning itu adalah milik dari Nuryatna Subrata, seorang pemilik bengkel di Kuningan, Jawa Barat. Tak hanya sebagai kendaraan untuk mengangkut barang, namun truk besar itu ia jadikan pelampiasan hobinya dibidang modifikasi kendaraan.

Perubahan yang dilakukan terhadap truk tersebut adalah di beberapa bagian body kit yang dibongkar pasang agar mirip dengan robot. Bagi seorang Nuryatna Subrata, truk tak semata sebagai alat pengangkut komoditas tapi juga bisa jadi sarana penyalur hobi. Bersama timnya dari perusahaan di PT Bukit Jaya Mandiri (BJM), ia memodifikasi Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 HD sedemikian rupa. Sehingga bentuknya mirip seperti truk yang ada di film Transformers.

Ia mengaku desain bodi terinspirasi dari Scania. Karena itu, ia menyebut truknya ini dengan nama Scanter, gabungan dari nama Scania dan Canter. Bagian interior juga memperoleh perombakan sangat signifikan. Ia mengubah jok melapisi semua bagian dengan warna hijau dan hitam. Penambahan penyangga minuman, serta fitur hiburan.

Baca Juga: Tips Agar Mobil Tidak Bermasalah Setelah Terlalu Lama Tak Digunakan

Atap kabin standar bahkan dipapas dan dipertinggi. Merek yang dipakai untuk melengkapi modifikasi pun bukan merek sembarang. Modifikasi ini mengantarkan Nuryatna sebagai pemenang Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT), yang dihelat di Yogyakarta. Biaya yang ia habiskan untuk modif besar-besaran itu mencapai Rp200 juta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply