Dengan Rp110 Juta Bisa Beli Mobil Baru atau Mobil Bekas

0
D OtomoTrends.com, Jakarta. Saat ingin membeli mobil bekas dibutuhkan ketelitian dan kecermatan agar mobil bekas yang dipilih tak banyak pengeluaran. Berbeda dengan mobil baru yang bisa dipakai setidaknya sampai usia mobil 5 tahun tanpa mengeluarkan biaya perbaikan. Konsumen cukup melakukan perawatan mobil di bengkel resmi dalam masa lima tahun. Mencari mobil baru di bawah Rp110 juta bukan perkara mudah, terlebih sudah banyak dealer mobil bekas yang menawarkan harga setimpal.

Tetapi setelah membeli mobil bekas, bukan berarti masalah konsumen langsung selesai. Yang muncul setelah membeli mobil bekas adalah biaya perbaikan yang cenderung lebih banyak dari mobil baru. Berbicara harga mobil baru di bawah Rp110 juta, ternyata banyak berdatangan dari kategori kendaraan low cost green car (LCGC) atau mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan. Pertama, adalah produk LCGC Suzuki Karimun Wagon R tipe GA dijual Rp107,5 juta. Tipe ini tersedia transmisi manual lima percepatan dan telah tersedia fitur keamanan immobilizer. Tipe ini sudah tersedia fitur keselamatan kantong udara untuk pengendara. Produk kedua datang dari Daihatsu Sigra 1.0 D MT atau tipe paling rendah dari Sigra.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjualnya dengan harga Rp108,9 juta. Mobil perkotaan ini dilengkapi mesin kapasitas 1.000cc dilengkapi transmisi manual lima percepatan. Jika ingin melirik model Ayla lain yang dijual di bawah Rp110 juta, konsumen bisa pilih Ayla tipe 1.0 D MT MI Rp92,55 juta, tipe 1.0 D Plus MT MI Rp104,75 juta dan tipe 1.0 M MT MI Rp109,05 juta masing-masing harga off-the-road Jakarta.

Baca Juga: Daftar Lengkap Mobil Baru Harga di Bawah Rp150 Juta

Terakhir, ada satu produk lansiran Datsun yang merupakan rival dari Sigra, yaitu Go+ tipe D dengan harga Rp104,8 juta. Spesifikasi yang ditawarkan tidak jauh berbeda dari mobi-mobil sebelumnya, yaitu transmisi manual lima percepatan dan tentunya sudah punya pendingin ruangan, namun model Go+ mampu menampung lima penumpang dewasa dan dua anak-anak di kursi baris ketiga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.