Konsumsi BBM Irit Datsun GO Mobil Murah Indonesia

0
Datsun adalah merek mobil yang dimiliki oleh Nissan Motor Company. Datsun digunakan sebagai merek dari kendaraan Nissan yang diekspor tahun 1958 sampai 1986. Pada tahun 2013, Datsun diluncurkan kembali sebagai merek mobil murah Nissan. Nissan meluncurkan Datsun GO secara global. Nissan membuktikan Datsun GO hadir dengan tidak membawa kesan murahan.

Desain dari Datsun GO memang terlihat layak dimiliki. Datsun GO menggunakan basis Nissan Micra/March. Kedua mobil memiliki wheelbase yang sama pada 2.450 mm, tapi GO menawarkan ruang interior luas dengan desain kabin minim. Tuas transmisi yang dipasang di dashboard, dan jok depan dengan sandaran kepala terintegrasi. Rem tangan ditempatkan di samping gear knob, di kiri bawah dari roda kemudi, dengan model kuno, ditarik ke atas. Kendaraan LCGC telah teruji mengkonsumsi BBM 20 km/liter dan telah dibuktikan melalui uji Balai Termodinamika.

Sedangkan mobil non-LCGC mengkonsumsi BBM 12 km/liter, sehingga terdapat efisiensi sekitar 60 persen BBM per unit mobil. Datsun GO termasuk dalam mobil murah hemat energi atau low cost green car (LCGC). Datsun, salah satu merek Nissan Motor meluncurkan secara resmi mobil Datsun pertama untuk pasar Indonesia, Datsun GO di pabrik baru Nissan di Purwakarta, Jawa Barat.

Konsumsi BBM Mobil Datsun GO Terbaru

Datsun GO, mobil lima pintu dibekali dengan mesin berkapasitas 1,2 liter 68 hp yang dipadu dengan transmisi lima percepatan manual. Datsun GO akan merevolusi segmen pasar sebagai yang paling nyaman di kelasnya dan satu-satunya model yang menawarkan kabin ekstra lega dan fleksibilitas.

Konsumsi BBM Irit Datsun GO Mobil Murah Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga mengumumkan secara resmi partisipasinya dalam program Low Cost Green Car (LCGC) yang sudah mendapatkan sertifikasi dari pemerintah.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply