Harga Jual Daihatsu Sigra Bekas Second Surat BPKB Lengkap Jakarta

0
H OtomoTrends.com, Jakarta. Hadir sebagai mobil tipe MPV LCGC, Daihatsu Sigra mengusung konsep desain yang begitu elegan. Daihatsu Sigra mengusung 2 tipe mesin yang berbeda berdasarkan varian tertentu, yaitu varian 1.0 liter yang diusung Sigra D dan Sigra M. Sementara itu untuk mesin 1.2 liter diusung tipe Sigra X dan Sigra R. Pertama, untuk varian mesin 1.0 liter, akan menggunakan tipe mesin DOHC VVT-I 3 silinder 12 katup dengan kapasitas 1000 cc atau lebih tepatnya 998 cc.

Mesin Daihatsu Sigra tersebut akan mampu menghasilkan daya tenaga hingga 67 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dan maksimum torsi hingga 8.7 Nm setiap putaran 3.600 rpm atau 89 Kgm pada putaran ke 4.400 rpm. Sementara untuk mesin 1.2 liter mengusung tipe 3NR-VE DOHC Dual VVT-i 4 silinder 16 katup dengan kapasitas hingga 1.197 cc. Salah satu target yang dituju Daihatsu Sigra yaitu menggoda calon pembeli mobil bekas (Mobkas). Target itu realistis mengingat kisaran banderol Sigra mulai Rp 106 juta – Rp 149 juta.

Sigra merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) yang memang dirancang membuka peluang lebih banyak masyarakat memiliki mobil. Namun Sigra keluar tiga tahun setelah peraturan LCGC resmi meluncur pada 2013 jadi harga dasarnya sudah tembus Rp 100 juta. Pilihan Mobkas dengan dana sekitar Rp 100 juta ada banyak, setidaknya masih bisa dapat model mainstream kelahiran 2010 ke bawah. Misalnya low MPV, mobil kota, bahkan SUV kecil.

Baca Juga: Info Test Drive Konsumsi BBM Daihatsu Sigra LCGC Terbaru 2016 Hemat atau Boros?

Sekarang beli Mobkas juga semakin mudah karena banyak penjual menyediakan skema cicilan. Sigra sudah dilengkapi fitur keselamatan seperti side impact beam, antilock braking system (ABS) dan kantong udara. Dia mengungkap hal itu karena ada anggapan mobil LCGC mengorbankan fitur keselamatan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply