Daftar 10 Mesin Mobil Terbaik Tahun 2018

0
D OtomoTrends.com, Jakarta. Saat ini mungkin ada ratusan mobil baru yang meluncur di pasaran dunia. Mobil mana yang punya mesin terbaik? Wards Auto kembali merilis 10 mesin terbaik tahun 2018. Tak sembarangan, sebelum menentukan mana mesin mobil yang terbaik, Wards Auto melakukan tes terhadap 32 mesin mobil. Ford pabrikan asal Negeri Paman Sam Amerika Serikat menjadi Jawaranya. Mesinnya V6 twin-turbo dan V8, dinobatkan sebagai mesin mobil paling baik sedunia.

Mesin tersebut dibenamkan di sportcar seperti F-150 dan Mustang GT. Sementara itu, mesin Honda Civic Type R yaitu turbocharged 2.0 L empat silinder masuk dalam daftar mesin terbaik itu. Lalu ada mesin twin-turbo 3.0 L V6 pada Infiniti Q50, mesin turbo 2.0 L empat silinder untuk Jaguar XF, dan mesin 3.3 L V6 pada Kia Stinger. Tak hanya mesin bensin, mesin listrik dan hybrid juga ada. Seperti mesin-mesin pada Chevrolet Bolt, Chrysler Pacifica Hybrid, Honda Clarity, dan Toyota Camry Hybrid.

Namun ada suatu yang aneh, merek-merek beken kondang markondang seantero jagad seperti Mercedes Bens, BMW, Lamborghini, Ferrari, Buggati, Rolls Royce, tak ada satu pun yang masuk list mesin terhebat tahun 2018. Pabrikan beken mobil mewah Audi melalui mesin yang digunakan Audi RS4 dan S4 pun juga mengalami nasib sama seperti pabrikan asal Jerman, tak masuk dalam daftar.

Berikut daftar 10 mesin mobil terbaik.

Ford F-150 mesin V6 twin-turbo
Ford Mustang GT mesin V8
Honda Civic Type R mesin turbocharged 2.0L empat silinder
Infinity Q50 mesin V6 twin-turbo 3.0L
Jaguar XF mesin turbo 2.0 empat silinder

Baca Juga: Awas, Kopi Bukan Obat Kantuk Saat Nyetir!

Kia Stinger mesin V6 3.3L
Chevrolet Bolt
Chrysler Pacifica Hybrid
Honda Clarity
Toyota Camry Hybrid. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.