Harga Jual Mobil Daihatsu Charade Bekas Second Baru

0
Di era tahun 70an dan 80an produsen mobil Jepang melakukan inovasi yang ekstrim karena hadirnya Daihatsu Charade. Daihatsu Charade memiliki bentuk yang simple, harga yang terjangkau serta ukurannya yang relatif mungil membuat Daihatsu Charade banyak disukai oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan. Bukan hanya itu, ketangguhan Daihatsu Charade telah diakui dunia.

Sebuah Daihatsu Charade berumur 16 tahun berhasil menyelesaikan Mongol Rally sejauh 6,635 mil (10,750km). Mobil Daihatsu Charade tidak sekalipun mengalami kerusakan dalam salah satu ajang rally terberat di dunia yang berlangsung selama 20 hari dan diikuti oleh 160 peserta.

Rutenya melalui wilayah Kazakhstan yang terkenal sulit dan finish di ibukota Mongol yaitu Ulanbator. Sejak dahulu, Daihatsu memang terkenal sebagai pabrikan mobil berukuran mungil yang disebut sebagai Kei Jidosha (Kei Car).

Daihatsu Charade merupakan salah satu varian dari pabrikan Daihatsu yang mampu menembus pasar dunia. Generasi pertamanya yang diberi kode G10, diproduksi pada tahun 1977. Sedangkan Generasi kedua, diberi kode G11 diluncurkan pada tahun 1983 juga dengan model hatchback 3 atau 5 pintu, dengan dua frontends, dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai Charade lampu kotak (Seri 1) dan Charade mata kucing (Seri 2).

Harga Mobil Daihatsu Charade Bekas Second

Selain di jepang dan Negara asia lainnya, kehandalan Daihatsu Charade memang terkenal juga di eropa. Dimensi Daihatsu Charade cukup mungil, dilengkapi dengan mesin 3 silinder kapasitas 993cc (50 hp) type CB23, namun relatif cukup bertenaga. Saat pertama kali dipasarkan, memang tidak spektakuler, namun mobil ini mampu memikat konsumen kelas menengah di Indonesia.

Harga Jual Mobil Daihatsu Charade Bekas Second Baru

Sebagai patokan harga mobil charade antara tahun 1991 sampai 1994 berada pada kisaran harga 30 juta sampai 40 juta rupiah, sedangkan untuk tahun 1995 atau lebih muda harganya diatas 40 juta rupiah.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply