Alamat Lokasi Dealer Resmi Hyundai Indonesia di Jakarta Bekasi Tangerang Depok Bogor Bandung

0
A OtomoTrends.com, Jakarta. Hyundai mempunyai 6 pusat pengembangan di seluruh dunia, yaitu di Korea, Jerman, Jepang, dan India. Sebagai tambahan Hyundai juga mempunyai 1 pusat desain di California, Amerika Serikat yang khusus ditujukan untuk pengembangan desain mobil Hyundai di Amerika Serikat.

Hyundai Motor Company adalah sebuah perusahaan otomotif yang merupakan divisi dari Hyundai Kia Automotive Group dan merupakan produsen mobil terbesar di Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 oleh Chung Ju-yung dan bermarkas di Yangjae-dong, Seocho-gu, Seoul. Perusahaan otomotif ini berkembang di Korea Selatan dan sanggup menembus pasar internasional yang sebelumnya dikuasai oleh pabrikan otomotif Jepang. Hyundai merupakan perusahaan otomotif dengan pertumbuhan penjualan tercepat di dunia.

Hyundai bersama Kia saat ini adalah produsen mobil terbesar keempat di dunia berdasarkan penjualan tahun 2010. Tahun 2008, Hyundai menempati posisi kedelapan di dunia. Tahun 2010 Hyundai berhasil menjual 3,6 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Perusahaan ini mengoperasikan fasilitas produksi mobil terintegrasi terbesar dunia di Ulsan, Korea Selatan yang mampu memproduksi 1.6 juta mobil tiap tahunnya.

Baca Juga: Daftar Nama Klub Komunitas Hyundai i20 Indonesia di Jakarta Bandung Surabaya

Hyundai berarti zaman sekarang dalam bahasa Korea. Hyundai hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 1995 melalui Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) PT. Citra Mobil Nasional. Saat itu, Hyundai meluncurkan satu model, Elantra, dari pabrik perakitan di Bekasi Barat yang berkapasitas 10.000 unit setahun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply