Tidak Perlu Bingung Memilih Asuransi di Jakarta yang Kredibel

0
T OtomoTrends.com, Jakarta. Jika saat ini anda sedang bingung menentukan perusahaan asuransi mana yang ingin dipilih, maka anda telah berada dalam fase yang lebih bijaksana dalam hidup, di mana kamu sudah menyadari pentingnya memiliki asuransi. Perusahaan asuransi di Jakarta sangat banyak dan perlu dengan cermat memilih perushaan yang tepat. Alokasi dana untuk asuransi biasanya memang tidak sedikit. Oleh sebab itu, perlu ketelitian dalam memilih produk maupun perusahaan terkait agar tidak berujung rugi. Generali bisa jadi solusi anda untuk informasi memilih perusahaan asuransi.

Memilih Perusahaan Asuransi yang Tepat
Iklan atau slogan perusahaan asuransi seringkali sangat menggoda. Karena itu biasanya konsumen kerap kali membeli produk asuransi dari perusahaan yang salah dan tidak sesuai dengan kebutuhan. Memang betul perusahaan asuransi mengandalkan permainan kata-kata dan harga dalam penawarannya, namun sebagai konsumen Andalah pengambil keputusannya.
Berdasarkan hal tersebut maka penting untuk memilih perusahaan asuransi di Jakarta dan produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Perusahaan yang baik gak bisa dinilai dari gencarnya publikasi iklan mereka. Tagline menarik juga tak jadi jaminan proteksi yang diberikan benar-benar bagus. Calon nasabah diwajibkan bisa menganalisa sebelum mempercayakan uangnya kepada perusahaan asuransi. Generali akan anda dengan menyediadakn informasi memilih perusahaan asuransi.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi

Oleh karena itu, pastikan perusahaan asuransi di Jakarta yang anda dipilih memenuhi kriteria-kriteria berikut ini.
1. Perusahaan yang kredibel tentu memiliki reputasi yang baik. Cobalah mengumpulkan informasi dari surat kabar atau media digital mengenai penanganan klaim nasabah. Jangan ragu juga buat bertanya pada teman yang telah lebih dulu menggunakan asuransi tersebut.

2. Risk Based Capital (RBC) atau rasio solvabilitas ini menunjukan kesehatan keuangan dari perusahaan asuransi tersebut. Semakin besar rasio RBC, semakin sehat kondisi finansialnya. Setidaknya, RBC harus sebesar 120 persen.

3. Setiap perusahaan menawarkan harga premi yang beragam. Namun, semakin mahal harga premi tidak bisa menjamin kualitas program asuransi tersebut. Perusahaan yang baik justru menawarkan harga premi yang terjangkau dan berkualitas.

Baca Juga: Honda CB150R StreetFire Baru, Jadi Lebih Garang!

4. Perusahaan harus dan diwajibkan memiliki banyak rekanan pusat kesehatan yang berkualitas. Semakin banyak rekanan maka semakin mudah nasabah mengakses layanan yang diperlukan. Hal ini tentu sangat krusial, terutama saat nasabah membutuhkan penanganan medis yang cepat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.