Si Pemilik Bibir Kering, Hindari Kebiasaan Buruk Ini

0
S– Tampil cantik alami setiap hari menjadi dambaan setiap wanita. Jangan hanya memperhatikan kesehatan wajah saja, bibir juga perlu kamu jaga lho kondisinya. Menurut data yang didapatkan dari https://www.nivea.co.id/article/lips/selamat-tinggal-bibir-kering-dan-pecah-pecah, banyak faktor yang bisa menyebabkan bibir menjadi kering termasuk kebiasan buruk dan salah memilih produk pelembab bibir.

Jika kondisi bibirmu saat ini masih sehat terawat, sebaiknya jangan puas diri dulu dan tetap melakukan perawatan supaya kesehatannya tetap terjaga. Dampak yang diberikan jika kamu salah menggunakan produk pelembab bibir baru akan dirasakan beberapa tahun kemudian.

Karena itu selain memilih produk cleansing water wajah kering yang terbaik, pemilihan lip balm pun harus diperhatikan. Ada salah satu produk lip balm dari NiVEA yang memiliki manfaat lengkap, tidak hanya merawat tetapi juga bisa mengembalikan kondisi bibir yang pecah-pecah agar kembali lembab dan sehat.

Tidak hanya menggunakan lip balm saja, kamu juga harus menghindari kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah. Diantaranya adalah:

1. Menjilat bibir

Saat kondisi bibir kering, menjilat bibir menjadi kebiasaan yang kerap dilakukan tanpa kamu sadari. Memang dengan membasahi bibir akan membuatnya terasa lembab. Namun kebiasaan tersebut ternyata malah mengikis lapisan pelindung bibir sehingga membuat bibir mudah kering dan pecah-pecah. Kebiasaan buruk tersebut harus segera kamu hentikan agar kondisi bibirmu tetap sehat.

2. Makanan pedas dan asin

Bagi kamu yang hobi makan pedas, ternyata bisa memberikan dampak buruk bagi bibir lho. Terlalu banyak makan makanan yang pedas dan asin bisa mengikis lapisan pelindung pada bibir dan menyebabkan peradangan. Jika kamu tidak bisa menghentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan pedas dan asin, solusinya adalah dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan agar nutrisi untuk bibir tetap terpenuhi.

3. Aktivitas di luar ruangan

Paparan sinar matahari yang sangat terik bisa menyebabkan bibir kering. Karena itu saat beraktivitas di luar ruangan sebaiknya aplikasikan lip balm untuk melindungi bibir dari radiasi sinar UV yang berbahaya.

NIVEA memberikan solusi terbaik bagi kamu yang mengalami masalah bibir pecah-pecah dan kering. Caranya cukup simple, bersihkan dulu muka dengan cleansing water wajah kering untuk mengangkat kotoran dan sisa make up. Setelah itu aplikasikan NIVEA Lip Essentials Care agar kelembaban bibir tetap terjaga. Lakukan kegiatan tersebut setiap hari agar kesehatan wajah dan bibir tetap terjaga.

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.