Resep Jitu Merawat Kulit Kepala Tetap Sehat

0
R OtomoTrends.com, Jakarta. Rambut yang sehat tidak hanya terlihat dari kilaunya atau kelembutannya. Tetapi ukuran kesehatan rambut terlihat dari kulit kepala dan batang rambut. Spot kulit kepala sangat rentan bermasalah seperti berketombe, gatal, mengelupas, dan berminyak. Anda menggunakan produk perawatan kulit kepala.
Merawat kulit kepala secara rutin dapat menyehatkan rambut dan peredaran darah. Disamping itu, anda juga akan lebih percaya diri. Ikuti rahasia kecantikan nenek moyang dari langkah perawatan untuk kulit kepala berikut ini.
5 Resep Jitu Perawatan Kulit Kepala

1.Gunakan Air Hangat
Membasuh rambut dengan air panas memang tidak baik, tetapi dianjurkan membasahi rambut dengan air sedikit hangat sebelum keramas. Tujuannya untuk membantu membuka pori-pori kulit kepala. Agar semua debu, minyak , kotoran, dan ketombe mudah luruh.
Membuka pori-pori kulit kepala dapat mempermudah nutrisi dari shampo dan kondisioner terserap lebih sempurna. Namun, setelah berkeramas sebaiknya membilas rambut dengan air dingin supaya pori-pori dapat tertutup lagi.

2.Scalp Exfoliation
Kulit kepala memerlukan eksfoliasi agar mengangkat sel kulit mati. Eksfoliasi juga merangsang pertumbuhan rambut secara alami dan membuat tetap berkilau. Anda dapat melakukan scalp exfoliation satu sampai dua kali seminggu. Dapat membuat sendiri dengan campuran kondisioner, essential oil, dan baking soda.

3.Hair Tonic
Hair tonic disebut perawatan paling ampuh untuk kulit kepala. Pasalnya, hair tonik bertekstur cair dan mudah diserap kulit kepala. Efek yang dirasakan pun lebih nyata, sangat cocok mengurangi kemerahan dan pengelupasan kulit kepala.

4.Hair Oil
Bagi anda yang mengalami masalah kulit kepala kering maka dapat menggunakan hair oil. Selain itu dapat mengatasi iritasi karena alergi shampoo. Rekomendasi hair oil terbaik yakni menggunakan jojoba oil yang berfungsi mengatasi jamur dan anti-inflamasi. Hair oil disinyalir dapat melembapkan rambut secara alami.

Baca Juga: Tidak Perlu Bingung Memilih Asuransi di Jakarta yang Kredibel

5.Kondisioner dan Masker
Perawatan kondisioner dan creambath memang sangat efektif untuk kulit kepala. Anda dapat mengaplikasikan perawatan ini cukup pada tengah sampai ujung rambut. Kondisioner hanya diformulasikan pada batang rambut bukan kulit kepala.
Selanjutnya, gunakan masker rambut yang kaya akan vitamin dan pijatkan pada rambut secara lembut. Sehingga dapat menyerap hingga ke akar rambut dan membuat lebih kuat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.