Peluang Bisnis Beras di Indonesia yang Menguntungkan

0
P– Beras merupakan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Sebagai makanan sehari-hari, beras akan diolah menjadi nasi atau dibuat dalam variasi makanan lain. Setiap hari, setiap keluarga memerlukan beras untuk dikonsumsi.

Beras sendiri mempunyai berbagai macam jenis dan tingkat kualitasnya. Tentunya beda jenis beda pula harganya. Beras yang memiliki kualitas terbaik akan dibanderol setinggi mungkin. Jadi setiap konsumen dapat menentukan sendiri jenis beras mana yang akan dikonsumsi sesuai kebutuhan.

Bicara soal beras, tentu kita tahu bahwa Indonesia kaya akan hamparan sawah. Indonesia masuk 5 besar negara terbesar yang memproduksi beras terbanyak di dunia. Situasi ini disebabkan karena sebagian besar masyarakat Indonesia mengonsumsi nasi sebagai makanan utama.

Sebagai negara penghasil beras terbesar, peluang untuk bisnis beras kian menguntungkan. Sebab setiap hari penduduk Indonesia pasti mengonsumsi nasi setiap harinya. Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis beras? Berikut beberapa langkah dasar yang wajib Anda ketahui sebelum memulai bisnis beras.

1. Cari Tahu Pemasok Beras yang Ada di Wilayah Anda

Sebelum lebih jauh, langkah pertama memulai bisnis beras adalah mencari pemasok beras yang ada di wilayah Anda. Pilihlah pemasok yang selalu menyediakan beras secara berkesinambungan dan berkomitmen untuk memberikan jatah beras kepada Anda meskipun saat pasokan beras dari petani sangat sulit. Sebaiknya carilah keluarga, teman, atau tetangga yang memiliki hubungan baik dengan distributor beras agar saat terjadi kelangkaan beras, Anda tetap memperoleh jatah beras.

2. Tentukan Tempat yang Strategis

Langkah kedua adalah menentukan tempat yang startegis untuk menjual beras. Umumnya beras bantak dicari di pasar atau ruko pinggir jalan.

3. Kenali Jenis Beras dan Harganya

Supaya bisnis beras Anda laris, sebaiknya kenali jenis beras yang paling banyak dikonsumsi orang diwilayah Anda. Meski demikian Anda juga harus mempersiapkan berbagai pilihan jenis beras. Biasanya para ibu rumah tangga akan membeli beras di toko yang banyak pilihannya. Selian jenis berasnya. Ketahui juga harga beras di pasaran. Anda bisa melakukan survei diam-diam ke toko beras yang ramai di wilayah Anda. Setelah itu, Anda bisa melakukan improvisasi harga dengan memberikan harga yang sama atau harga yang relatif murah.

Bila ketiga strategi ini sudah Anda kuasai. Lambat laun bisnis beras Anda akan sukses. Selamat mencoba!

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply