Operasi Simpatik 2017 Tidak Akan Beri Sanksi Tilang

0
O OtomoTrends.com, Jakarta. Pada pelaksanaaan Ops Simpatik 2017 ini, Polantas akan menegakkan hukum berupa teguran terhadap sejumlah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan antara lain melawan arus lalu lintas, pelanggaran rambu lalu lintas dan pelanggaran batas kecepatan. Operasi Simpatik Tahun 2017 mulai dilaksanakan sejak 1 Maret hingga 21 Maret 2017 atau selama 21 hari ke depan di seluruh polda di Indonesia.

Dengan mengusung tema Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polisi Lalu Lintas Guna Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Dalam Rangka Terciptanya Kamseltibcarlantas, operasi ini bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan di jalan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terwujudnya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.

Terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta terwujudnya masyarakat yang patuh hukum berlalu lintas. Berbeda dari operasi yang sama dilakukan tahun lalu adalah, kali ini tak akan ada tindakan tilang sebagai sanksi jika ditemukan ketidaklengkapan pada kendaraan bermotor. Petugas akan mengedepankan tindakan persuasif kepada pengguna jalan.

Baca Juga: Penampakan Aprilia RS-GP Motor Baru Untuk MotoGP 2017

Untuk mau secara mandiri melengkapi surat-surat dan kelengkapan standar yang sudah ditentukan. Jika ada pelanggaran maka pengguna jalan hanya diberi teguran saja. Tujuannya agar masyarakat tumbuh rasa simpati kepada lembaga kepolisian. Tindakan persuasif atau mengajak untuk mentaati peraturan lebih ditekankan, sehingga simpati masyarakat akan timbul. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply