Mengenal Seni Menikmati Cita Rasa Guinness Kaleng

0
M OtomoTrends.com, Jakarta. Minuman Bir merupakan salah satu minuman fermentasi yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain karena harganya jauh lebih terjangkau daripada whisky atau tequila, bir memiliki citarasa pahit yang khas. Jika konsumen menginginkan rasa pahit yang lebih intens maka bir hitam patut masuk pilihan.

Terlepas dari segala kontroversinya bir merupakan minuman yang 100% alami baik bahan dan proses pembuatannya. Karena komposisi bir adalah air, gandum/malt, hop (sejenis bunga yang memberikan rasa pahit pada bir dan sekaligus sebagai bahan pengawet alami), dan ragi. Umumnya, bir hitam diracik menggunakan dua hingga tiga jenis gandum atau malt. Pada umumnya bir dinikmati saat kita sedang berkumpul dengan teman atau saat ada pesta. Namun tidak salah pula apabila kita ingin menimati bir sendiri. Untuk menikmati Guinness kaleng di segala suasana selalu minum dengan bertanggung jawab. Ketahuilah batasan anda dalam mengkonsumsi minuman beralkohol. Jangan sampai minum bir terlalu cepat karena itu akan membuat kita lebih cepat mabuk. Dan jangan pula kita memaksakan diri untuk mengkonsumsi bir terlalu banyak dalam satu kesempatan hanya untuk meladeni tantangan teman kita.

Stout (bir hitam) lebih nikmat diminum sebagai pendamping daging panggang, steak, atau barbeque. Karakteristik rasa stout yang kuat cocok dipadukan dengan rasa dan aroma daging panggang. Meminum segelas bir bukan hanya perkara memasukkan cairan ke dalam tubuh kita. Tetapi lebih seperti menikmati sebuah karya seni dari sebuah proses produksi yang tidak sederhana.

Menyajikan Segelas Guinness Kaleng
Dalam menuangkan minuman ini ke dalam gelas ada langkah-langkah yang umum dilakukan. Yang pertama adalah membilas gelas dengan air hal ini untuk memastikan gelas yang akan kita pakai bersih dan higienis. Kedua, tuangkan bir ke dalam gelas dengan sudut kemiringan 450. Hal ini dimaksudkan agar busa yang dihasilkan saat menuang Guinness kaleng tidak terlalu banyak.

Namun apabila tidak ada busa ketika menyajikan Guinness kaleng itu juga tidak baik, karena busa dapat melindungi bir dari kontaminasi udara yang bisa mempengaruhi rasa dan kesegaran Guinness kaleng. Ketika menikmati segelas Guinness kaleng perhatikan gelembung-gelembung udara kecil yang muncul di dalam gelas. Gelembung udara tersebut merupakan indikasi kesegaran Guinness kaleng.

Foodpairing
Metode ini digunakan untuk memasangkan jenis tertentu dengan makanan tertentu sesuai dengan karakteristik Guinness kaleng tersebut. Guinness kaleng, dengan kandungan alkohol lebih rendah dan rasa buah cocok dinikmati dengan camilan atau makanan kecil seperti kentang goring, calamari, dan sushi.

Baca Juga: Ini Dia Berbagai Pilihan Truk Terbaru untuk Kebutuhan Niaga

Menikmati Guinness Kaleng di Segala Suasana
Nikmatilah Guinness kaleng secara perlahan sembari bercengkerama dengan para sahabat.
Itulah tips-tips menikmati Guinness kaleng dari saya. Selamat menikmati Guinness kaleng bersama teman dan sahabat anda. Dan nikmatilah secara bertanggung jawab. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.