Ini Alasan Formula 1 Tak Lagi Pakai Grid Girl Mulai F1 2018

0
I OtomoTrends.com, Jakarta. Meski grid girl telah menjadi bagian dari tradisi Formula 1 selama beberapa dekade terakhir namun mulai musim 2018, Formula 1 tidak akan lagi menghadirkan grid girl jelang start balapan. Formula 1 tidak lagi menggunakan grid girl atau dalam istilah lain umbrella girl, mulai tahun ini. Alasannya, memamerkan gadis-gadis seksi menjelang perlombaan bukan hal yang relevan lagi untuk F1 di era modern seperti saat ini.

Penampakan grid girl tidak akan terlihat lagi mulai F1 2018. Hal ini disampaikan oleh Formula 1 pada Rabu, 31 Januari 2018 dalam rilisan mereka. Sebagai catatan, bukan hanya seri teratas Formula 1 saja yang menghapus grid girl. Melainkan semua kejuaraan yang berkaitan dengan F1, mengingat, perubahan ini juga diterapkan pada semua seri motorsport yang digelar pada setiap Grand Prix akhir pekan. Perubahan besar memang sedang dilakukan oleh Formula 1 sejak era Bernie Ecclestone berakhir.

Dan, sebagai pengganti penampakan grid girl, ada agenda lain yang lebih releven dengan F1, yang ditampilkan menjelang start lomba. Formula 1 mempertimbangkan waktu yang dihabiskan oleh tim dan pembalap di grid sebelum balapan sebagai salah satu perayaan khusus, tempat para tamu dan berbagai penampil dapat menambah glamor dan kemeriahan Grand Prix F1.

Baca Juga: Honda ‘Recall’ Odyssey dan Accord, Spion Tiba-tiba Terlipat!

Hal ini dapat memungkinkan para promotor dan mitra untuk menampilkan negara dan produk mereka. Kepala komersial F1, Sean Bratches juga menilai, penggunaan grid girl sudah ketinggalan zaman. Apalagi, seiring dengan isu kesetaraan pria dan wanita, grid girl justru menjadikan wanita sebagai objek semata dan hal ini berbenturan dengan norma sosial era ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.