Gambar Zebra Cross 3 Dimensi Bikin Pengendara Ogah Ngebut

0
G OtomoTrends.com, Jakarta. Untuk memudahkan pejalan kaki dan meminimalkan angka kecelakaan di zebra cross,pemerintah Kota Isafjordur di Islandia membuat solusi cerdas dengan cara kreatif. Aparat berwenangnya membuat zebra cross 3 dimensi yang bikin pengendara mengurangi laju kendaraan mereka.

Zebra cross berfungsi untuk tempat penyebrangan jalan bagi pejalan kaki, namun kadang pengendara mobil maupun motor tidak mengindahkan fungsi tersebut. Akibatnya, penyebrang jalan kerap kesulitan dan menunggu lama sekali hingga lalu lintas sepi untuk bisa menyebrang. Zebra cross 3 dimensi itu menciptakan ilusi optik bagi orang yang melihat, sehingga tampak seperti balok-balok kayu yang berjajar di jalanan.

Walau arus lalu lintas di kota nelayan kecil itu tidak terlalu ramai, dibuatnya zebra cross tersebut sangat berguna bagi pejalan kaki. Dilansir laman Bored Panda, ilusi optik di atas permukaan aspal itu mampu menarik perhatian pengendara.

Mereka akan otomatis menurunkan kecepatan dan ogah ngebut akibat merasa bahwa ada beberapa buah balok yang melintang di jalan. Padahal itu hanya cat saja. Menurut komisaris lingkungan Islandia, ide tersebut mereka dapatkan dari proyek serupa di New Delhi, India.

Baca Juga: Spesifikasi Prediksi Harga Honda Grazia yang Rilis di India

Seniman yang melukisnya berasal dari Vegmalun GIH, dengan kualitas pekerjaan yang sangat rapi dan bagus. Alhasil, selain dapat membuat pengendara lebih berhati-hati zebra cross tiga dimensi itu juga menarik untuk jadi tempat foto selfie yang instagramable. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply