Formula 1 Resmi Hapus GP Malaysia Diganti GP Jerman Mulai 2018

0
F OtomoTrends.com, Jakarta. Sebelumnya Malaysia bakal menarik diri dari status tuan rumah Formula 1. Jumlah penonton ajang balap mobil ini di Sirkuit Internasional Sepang terus merosot dari tahun ke tahun. Melihat hal ini, pihak pemerintah Malaysia juga bersikap tegas. Mereka tidak akan membiayai lagi gelaran GP Malaysia yang sebenarnya menyisakan kontrak satu tahun lagi.

Kini Formula 1 resmi menghapus GP Malaysia dalam kalender mereka. Sebagai ganti, mulai F1 2018 mendatang, GP Jerman akan kembali dimasukkan dalam jadwal. Berbeda dengan MotoGP yang memiliki 18 seri setiap musimnya, F1 memiliki 3 seri lebih banyak, yaitu 21 grand prix. Selama hampir dua dekade, penggemar GP Malaysia sudah membuktikan diri sebagai salah satu penonton paling bergairah di olahraga ini.

GP Malaysia 2017 akan tetap berlangsung pada 1 Oktober 2017. Grand Prix tersebut akan berjarak dua minggu dari grand prix sebelumnya, GP Singapura (17 September 2017) dan hanya sepekan dari GP Jepang (8 Oktober 2017). Peran Malaysia menjadi salah satu negara yang menggelar balap mobil paling bergengsi, Formula 1 (F1) akhirnya resmi berakhir.

Baca Juga: Rencana Standar Emisi Euro4 Diterapkan di Indonesia Harga BBM Lebih Mahal

Tahun 2017 menjadi tahun terakhir jet darat akan berlaga di Sirkuit Sepang. Yang menjadi alasan akhirnya Malaysia hengkang sebagai negara penyelenggara F1 akibat didera kerugian. Tingginya biaya yang harus dikucurkan tidak sebanding dengan pemasukkan dari penjualan tiket. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply