Formula 1 Gantikan Grid Girl Dengan Anak-Anak, Ikuti Trend Zaman Now

0
F OtomoTrends.com, Jakarta. Sebelumnya, Formula 1 membuat banyak dahi mengerut ketika menyebutkan, resmi mencoret grid girl yang biasanya muncul menjelang balapan, dan saat penyerahan hadiah. Dikutip dari AS, F1 beralasan, kehadiran grid girl nyatanya aneh jika dibandingkan dengan norma sosial dunia modern. Formula 1 resmi bakal mengganti keberadaan Grid Girl dengan Grid Kids alias anak-anak.

Meskipun kontroversial karena mulai F1 2018, tampak hiburan yang biasa ditampilkan lenyap, Formula 1 berkeyakinan, kemunculan grid kids lebih relevan dengan perkembangan zaman. Seiring dengan isu kesetaraan gender yang diusung banyak pihak, keberadaan grid girl diyakini sebagian kalangan sebagai bentuk pelecehan wanita, yang dianggap sebagai objek pemuas hasrat dan pemanis acara yang sangat maskulin. Akibat keputusan tersebut, Formula 1 mendapatkan banyak kritikan. Bukan hanya dari para grid girl atau agensi yang menaungi mereka. Tetapi juga dari mantan penguasa F1, Bernie Ecclestone. Namun ternyata hal ini tidak mengurangi niatan F1 untuk maju terus.

Pada Senin, 5 Februari 2018, F1 dan FIA mengumumkan kemitraan baru yang bertujuan untuk membuat seremoni pra-lomba Formula 1 lebih relevan dan menarik bagi penggemar, terutama yang lebih muda. Inisiatif gabungan ini akan melibatkan promotor grand prix lokal yang bekerja sama dengan ASN – otoritas olahraga nasional yang diakui FIA – yang akan memberi kesempatan unik bagi anak-anak dan keluarga mereka untuk menjadi bagian dari salah satu momen paling eksklusif dan menarik dari seluruh balapan akhir pekan.

Baca Juga: Kerennya Honda CB 100 Punya Dilan Dibeli Online Seharga Rp14 Juta

Anak-anak akan dipilih oleh klub motorsport mereka berdasarkan prestasi, atau dengan undian, dengan catatan mereka sudah berkompetisi dalam balap larting atau formula junior. Beberapa anak yang beruntung kemudian dapat menemani dan berdiri di samping 20 pebalap terbaik di dunia di grid saat mempersiapkan diri untuk balapan. Berbeda dengan Formula 1, MotoGP memastikan tetap menggunakan jasa paddock girl atau umbrella girl untuk musim ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply