Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia International motor Show (IIMS) 2017

0
D OtomoTrends.com, Jakarta. Salah satu konsep The Essence of Motor Show makin diterima masyarakat luas. Soal jumlah pengunjung, sebenarnya IIMS 2014 sudah mencetak rekor pengunjung harian yang mencapai 80.000-an orang dalam sehari. Pada tahun itu, rekor pengunjung selama 10 hari pameran juga menjadi yang tertinggi, 380.000 pengunjung.

Kemudian, sejak tiga tahun lalu pameran otomotif nasional terbelah. IIMS tetap berjalan dengan Dyandra Promosindo, sementara pameran lain yang menggandeng Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga menyelenggarakan pameran di ICE, BSD,Tangerang.

Ditinggal partner, Dyandra Promosindo mulai mengusung konsep baru pameran, diselenggarakan setiap April demi mengejar pengunjung dan tren peluncuran kuartal pertama. Pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir sejak dualisme pameran otomotif nasional.

Indonesia International motor Show (IIMS) mencatatkan rekor pengunjung harian 63.975 orang. Ini sekaligus menjadi indikator bahwa konsep yang diusung Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara mulai diterima. Pelaksanaan hari keempat pameran, Minggu 30 April 2017 mencetak rekor pengunjung harian, yakni 63.975 orang.

Angka ini memecahkan rekor pengunjung harian IIMS 2015 yang mencapai 50.737 orang, dan 60.348 orang pada 2016. Sebanyak 972 orang sudah melakukan tes drive. Jika dibelah datanya secara lebih detail, Suzuki Ignis jadi model yang paling banyak dites oleh pengunjung IIMS 2017, mencapai 427 orang atau 43,93 persen dari total orang yang test drive.

Baca Juga: Harga Yamaha All New Vixion 2017 Yang Dipamerkan di IIMS 

Kalau dibandingkan dengan model terlaris kedua, Chevrolet Trax jumlah peserta tes drive Ignis lebih dari tiga kali lipat. Posisi keempat dan kelima, masing-masing yaitu Mazda CX-3 dan Mitsubishi Pajero Sport. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply