Beginilah Kondisi Tersulit Seorang Patwal Saat Bertugas

0
B OtomoTrends.com, Jakarta. Sulitnya membuka jalan, hingga kerap dimarahi pengendara lain rasanya telah menjadi makanan sehari-hari para Polisi Patroli dan Pengawal (Patwal). Menjadi seorang Polisi Patroli dan Pengawal (Patwal) jelas tidak mudah. Karena jelas, keselamatan orang penting negara menjadi harga mati untuk dilaksanakan. Meski demikian, masih banyak masyarakat yang notabene pengendara masih kurang mengerti akan peran Patwal di jalanan. Tidak bisa dipungkiri paradigma pemikiran kebanyakan orang dengan rombongan yang dikawal oleh polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal) tidak baik.

Namun itulah yang memang terjadi, bahkan bisa lebih parah lagi. Meski demikian hal tersebut dianggap lumrah. Sebab, menurut Patwal sudah pasti orang merasa terganggu dengan penutupan jalan yang dilakukan, padahal bukan hanya rombongan dengan kawalan yang menggunakan jalan dan sedang terburu-buru, orang yang lain pun juga begitu. Patwal harus pintar-pintar menjaga emosi. Dan itu bukan hanya berlaku untuk seorang Patwal saja namun juga seluruh pengguna jalan, sebab jika saling mengerti dan sabar maka semuanya akan baik-baik saja. Bukan kesulitan dari orang jahat atau yang berbau ancaman yang sering menyulitkan seorang Patwal dalam tugasnya. Melainkan jika orang yang dikawal berikan perintah dadakan menuju ke suatu tempat.

Baca Juga: Spesifikasi Porsche Panamera Hadiah Untuk Fredrich Yunadi Mantan Pengacara Setya Novanto

Nah jika sudah begitu, secepat mungkin seorang Patwal mencari cara agar tidak salah. Biasanya kata Patwal, jika temui kondisi seperti itu, cara cepat mengantisipasinya adalah berkomunikasi dengan Wakil Pribadi (Walpri) yang ada di mobil pengawalan. Untuk menghindari kondisi seperti itu biasanya sebelum berangkat dipersiapkan lebih dulu jalur yang paling baik, untuk memperkirakannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply