Tips Persiapan Khusus Motor Bebek Sebelum Pulang Kampung

0
T OtomoTrends.com, Jakarta. Permintaan servis motor disejumlah bengkel mengalami peningkatan menjelang lebaran. Bahkan, kenaikan permintaannya bisa 100%. Kenaikan ini banyak dipengaruhi oleh service motor-motor baru yang mencapai 45%. Tingginya permintaan servis motor ini cukup menunjukkan jika pemudik yang menggunakan sepeda motor masih tinggi.

Mereka ingin memastikan motor yang ditumpanginya dalam kondisi bagus untuk pergi ke luar kota. Momen mudik selalu jadi acara tahunan yang disambut beragam masyarakat dengan beragam cara. Ada yang kembali ke kampung halaman dengan kereta api, pesawat terbang, kapal laut dan tak sedikit yang menggunakan mobil dan motor. Khusus motor, setiap tahun jumlahnya tidak bisa dibilang sedikit.

Meski beresiko namun moda transportasi ini tidak pernah absen dari kegiatan mudik. Untuk itu sebelum digunakan mudik, baiknya pemilik motor mempersiapkan banyak hal untuk tunggangannya. Semakin dipersiapkan dengan baik, pengguna motor diharapkan tidak menemui masalah selama perjalanan. Perhatiannya akan tertuju pada kondisi jalan serta keselamatan diri sampai tujuan.

Persiapan untuk motor bebek sebelum mudik antara lain pemeriksaan oli mesin, kampas rem depan dan belakang, rantai roda serta gear set, ban depan dan belakang, serta bohlam lampu depan, belakang dan sein. Lakukan sebelum waktu keberangkatan mudik. Oli mesin, kampas dan ban jadi yang utama karena fungsinya krusial.

Baca Juga: Rencana Isuzu Persiapkan Luncurkan Panther Baru

Sediakan waktu untuk mempersiapkan sepeda motor dengan ke bengkel sebelum waktu keberangkatan. Sebenarnya pemudik motor juga dapat memanfaatkan posko dan bengkel mudik di perjalanan sebab juga menyediakan servis dan bengkel, namun baiknya tetap sebelum berangkat agar tidak mengganggu ritme perjalanan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply