Konsumsi BBM Mobil KIA Carens Hemat

0
Saat mau membeli mobil salah satu yang menjadi pertimbangan adalah apakah pada kendaraan anda terjadi pemborosan, padahal harga bensin semakin hari semakin tinggi. Setiap kali pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm), banayak media mencoba memberi tips irit konsumsi bbm. Solusi yang mereka tawarkan macam-macam.

Ada yang memfokuskan pada penggunaan teknologi. Ada pula yang menekankan pada gaya berkendara. Namun kini tidak perlu khawatir karena telah hadir KIA Carens, salah satu jenis SUV keluaran Pabrikan KIA. Mobil KIA Carens mengusung konsep tag line The Breakthrough Family Car yang tampil aerodinamis.

KIA Carens hadir untuk menyasar segmen pasar mobil keluarga Indonesia. Mobil KIA Carens menggunakan mesin NU 2.0L DOHC Dual CVVT berkapasitas 2000 CC yang mampu menghasilkan tenaga dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Dengan konsep mobil keluarga dengan kapasitas mesin yang tidak kecil harus diimbangi dengan pengaturan efisiensi bahan bakarnya. Karena itu, KIA sudah melengkapi Carens dengan Fitur ECO Mode. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk lebih efisien dalam berkendara.

Konsumsi BBM Mobil KIA Carens

Perubahan yang akan terasa ketika ECO Mode aktif, sensor pada mesin akan menahan akselarasi mobil, sehingga lebih halus dan menjadi minim hentakan. Begitupun sebaliknya ketika ECO Mode di nonaktifkan, maka tenaga akan sedikit lebih lepas. Konsumsi BBM sangat tergantung dari cara mengemudi, keadaan jalan, penggunaan AC dan aksesoris lainnya, dan keadaan kendaraan.

Konsumsi BBM Mobil KIA Carens Hemat

Normalnya, KIA Carens mempunyai ratio BBM 1:7 s/d 1:8 dengan gaya mengemudi yang biasa saja dan tidak terlalu banyak akselerasi dadakan. Menurut spesifikasi pabrik, bisa sampai 1:9 dalam kota dan 1: 12 luar kota. Kenyataannya jika berada di jakarta tidak bisa mendapatkan angka yang sama dengan hasil test pabrikan.

Share.

About Author

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply