Daftar Merk Mobil Paling Hemat Irit BBM Murah

0
Membeli mobil tentunya akan dimulai dari banyak pertimbangan dan dengan berbagai alasan. Mulai dari keamanan, efisiensi muatan penumpang sampai dengan fitur yang disematkan di dalam kendaraan. Namun salah satu yang menjadi pertimbangan paling penting biasanya ada di biaya maintenance, dalam hal ini konsumsi BBM nya.

Dan akhirnya membeli mobil paling hemat dan irit adalah pertimbangan pertama untuk keluarga. Mobil dengan status LCGC sudah pasti merajai konsumsi BBM-nya, beberapa di antaranya berada di kelas mid hatchback dan small hatchback.

Mobil dengan konsumsi bahan bakar yang hemat sudah pasti akan memberikan nilai tersendiri bagi calon pembelinya. Pemerintah Indonesia juga sudah mengeluarkan ketentuan yang terkait dengan mobil murah ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car).

Pada ketentuan mobil murah ramah lingkungan, pemerintah akan memberikan insentif pembebasan pajak untuk type kendaraan bermotor yang masuk program mobil irit daya.

Daftar Merk Mobil Paling Hemat BBM

Tentang ketetapan apapun yang harus dipenuhi untuk type kendaraan yang bakal memiliki pajak 0% yaitu type mesin yang optimal berkapasitas 1. 200 cc dengan prasyarat bahwa konsumsi penggunaan BBM untuk 1 liter dapat menjangkau jarak tempuh 20 km. Mobil hemat BBM yang akan memenuhi kriteria LCGC tersebut pastinya untuk mobil Daihatsu Ayla serta Toyota Agya.Daihatsu Ayla serta Toyota Agya yang mengusung mesin 1000 cc diklaim dapat menempuh diatas 20 km per liter.

Daftar Merk Mobil Paling Hemat Irit BBM Murah

Dalam uji tes yang sudah dilakukan, penggunaan konsumsi bahan bakar mobil Ayla tembus di angka 27, 1 km/liter. Mobil murah yang juga masuk persyaratan LCGC yaitu mobil Nissan (Mobil Murah Datsun), lalu mobil Tata Motors (Tata Nano), mobil dari Suzuki (Wagon-R atau Alto), dan Honda yang memakai basis Brio.

Share.

About Author

Enjoy with otomotif part! Penulis dalam media otomotif online Indonesia. Safety ride anytime & anywhere! Jangan ngebut dan hargai sesama pengguna jalan, LOVE!

Leave A Reply